STT. Eka Satya Dharma Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di Era New Normal

  • 04 Agustus 2020
  • Dibaca: 114 Pengunjung
STT. Eka Satya Dharma Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di Era New Normal

Penarungan (04/08/2020)

Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia. Banyak sekali cara orang-orang memperingati hari kemerdekaan ini, salah satunya yang dilakukan oleh Sekeha Teruna Teruni Eka Satya Dharma, Banjar Umopoh, Desa Penarungan. Pada hari Selasa, 04 Agustus 2020, anggota STT. Eka Satya Dharma melakukan kegiatan memasang Bendera Merah Putih di sekitaran Banjar Umopoh dan melaksanakan bersih-bersih.

Karena masih dimasa Pandemi Covid-19, pemasangan bendera pada tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun lalu. Kegiatan dilaksanakan pukul 16.00 WITA. Sebelum memasuki Banjar, para anggota STT mencuci tangan dan menggunakan sabun di tempat yang sudah disiapkan oleh pengurus STT, tidak lupa juga para anggota memakai masker untuk memtuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Biasanya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, STT. Eka Satya Dharma menyelenggarakan lomba-lomba dan jalan santai yang melibatkan masyarakat di lingkungan Banjar. Karena adanya larangan berkumpul atau sering disebut sosisal distancing untuk mengurangi atau mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada tahun ini STT. Eka Satya Dharma tidak menyelenggarakan kegitan tersebut. Kegiatan pemasangan bendera dan bersih-bersih ini juga, adalah kegiatan pertama setelah hampir 5 bulan STT. Eka Satya Dharma tidak melakukan kegiata gotong royong di Banjar yang seharusnya kegiatan bersih-bersih ini rutin dilaksanakan sebulan sekali.

Semoga Pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu. Mari jaga keluarga kita dengan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker ketika berkegiatan, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tetap jaga jarak minimal 1 meter. (003/KIMPNR)

  • 04 Agustus 2020
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita