Wakapolres Badung Support Petani Jamur Tiram di Desa Penarungan

  • 06 Juli 2020
  • Dibaca: 90 Pengunjung
Wakapolres Badung Support Petani Jamur Tiram di Desa Penarungan

Penarungan (06/07/2020)

Jamur Tiram merupakan salah satu jenis jamur yang dapat dikonsumsi. Disamping itu juga Jamur tiram memiliki kandungan gizi yang tinggi dan mudah untuk membudidayakannya. Di Desa Penarungan terdapat beberapa pembudidaya jamur Tiram. Salah satunya adalah Oka Jamur Bali yang terletak di Banjar Bangkiangsidem.

Pada hari senin (06/07) Oka Jamur Bali kedatangan tamu wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani. Pada kesempatan itu pula wakapolres Badung didampingi langsung Penjabat Perbekel Penarungan, I Wayan Narayana, ST serta Bhabinkamtibmas Desa Penarungan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meninjau sekaligus mensupport petani jamur tiram di Desa Penarungan dalam rangka ketahanan pangan di situasi pandemi COVID-19. Selain meninjau ke lapangan , wakapolres berkesempatan mencoba langsung bagaimana cara memanen jamur tiram serta melakukan packing. Selain jamur Tiram, di Oka Jamur Bali terdapat warung dimana menjual produk olahan jamur yaitu pizza jamur. Berkesempatan mencoba pizza jamur wakapolres Badung mengapresiasi ide dari pemilik Oka Jamur Bali, I Made Oka Widnya dalam berkreasi dengan olahan jamur tiram. Semoga usaha budidaya jamur di Oka Jamur Bali dan di Desa Penarungan khususnya tidak terhalang akibat covid-19 ini. (001/KIMPNR)

  • 06 Juli 2020
  • Dibaca: 90 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita