SMP Swadhyaya Sambut Hari Raya Saraswati dengan Berbagai Lomba

  • 12 Oktober 2018
  • Dibaca: 211 Pengunjung
SMP Swadhyaya Sambut Hari Raya Saraswati dengan Berbagai Lomba

Penarungan (12/10/2018)

Dalam rangka menyambut hari raya Saraswati, SMP Swadhyaya Seni Ukir Penarungan melaksanakan berbagai kegiatan lomba. Diantaranya terdapat lomba membuat gebogan, membuat kuangen, dan membuat canang sari. Lomba Tidak hanya diperuntukan untuk para siswi saja, tetapi juga terdapat lomba untuk para siswa yaitu lomba membuat penjor. Mereka saling adu keterampilan untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk dibanggakan di masing masing kelas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (12/10) pada pukul 08.00 wita yang diikuti oleh setiap kelas yang berada di lingkungan SMP Swadhyaya Desa Penarungan. Di dalam perlombaan  tersebut masing - masing kelas diwajib mengikutinya. Perlombaan tersebut rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali menjelang hari Raya Saraswati.

Semua siswa dan siswi sangat antusias untuk melakukan kegiatan tersebut. Semuanya melakukan dengan penuh semangat. Adapun kegiatan lain yang dilakukan yaitu melakukan pembersihan padmasana dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi waktu senggang sekaligus untuk merayakan turunnya ilmu pengetahuan. Dengan kegiatan positif seperti ini kita dapat membangun mental dan karakter bangsa yang bangga akan budayanya sendiri. Dengan visi misi “selalu unggul dalam mutu dan berpijak pada budaya" mereka tetap bersemangat karena minim dana bukanlah ukuran untuk berhenti berkarya dan berkreativitas. (005/KIMPNG)

  • 12 Oktober 2018
  • Dibaca: 211 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita